Jumat, 08 Mei 2020

Gelombang Besar dan Cuaca Ekstrem Hantam Puluhan Rumah Warga Desa Tuapeijat (Mentawai)



MENTAWAI, - Gelombang tinggi yang menerjang kawasan pantai Desa Tuapeijat. Jumat (8/5/2020). dengan angin kencang menerpa kawasan tersebut. Kondisi itu membuat aktivitas warga menjadi lumpuh total. Menurut warga setempat, kejadian tersebut bermula sekira pukul 05:30 Wib ketika pasang naik. 

Warga yang tempat tinggalnya berada di bibir pantai Tuapejat merasa kuatir akan kejadian ini, badai terus menghantam hingga pukul 09:30 Wib.

Akibatnya sejumlah fasilitas milik warga di sepanjang bibir pantai diterjang ombak.  Berdasarkan informasi yang dihimpun NUSANTARANEWS, meski tidak ada korban jiwa, namun hantaman ombak mengakibatkan beberapa fasilitas lainnya rusak.

Menurut kejadian ini, BPBD serta aparat dari TNI, Kepolisian serta Pemerintah Desa setempat turun langsung ke lokasih, memastikan kejadian dan melakukan pendataan rumah rusak.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kepulauan Mentawai Novriadi menyebutkan, sementara ada sekitar 45 rumah rusak di hantam badai, dan itu nanti kita lakukan pendataan lengkap, untuk berikutnya kita koordinasi terhadap Dinas PU untuk di lakukan pembersihan jalan yang sempat tertimbun pasir hantaman ombak, Pungkasnya. (Lumbanraja)

Editor: Hendrix Lumbanrja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar